Detail

Penatua Vicky Lumentut Pimpin Ibadah di Jemaat GMIM Samaria Pakowa

Penatua Vicky Lumentut Pimpin Ibadah di Jemaat GMIM Samaria Pakowa

WALIKOTA Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSI DEA dalam kapasitas sebagai Ketua Komisi Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) memimpin ibadah Minggu di Jemaat GMIM Samaria Pakowa, Kelurahan Pakowa Lingkungan V, Kecamatan Wanea, Minggu (25/11) pagi tadi.

Ibadah yang dirangkai dengan pelantikan pengurus Panji Yosua GMIM Samaria Pakowa itu juga dilaksanakan Sakramen Baptisan Kudus anak dari Ketua Panji Yosua Rayon Manado Frangky Roger Mamesah oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Pdt Josefien Ludia Walingkas Wagey STh.

Dalam khotbahnya yang didasarkan pada bacaan Alkitab Keluaran 4 ayat 1 sampai 17, Penatua Vicky Lumentut mengatakan Tuhan menyatakan kuasaNya dengan menggunakan media. Seperti yang dilakukan kepada Musa lewat tongkat, penyakit kusta, air, bibir mulut dan Harun. "Kuasa Tuhan selalu dinyatakan dalam kehidupan kita lewat media yang ada. Sehingga, kita tidak lepas dari pengaruh-pengaruh positif maupun negatif," ujar Walikota dua periode itu. Dikatakan, pengalaman Nabi Musa ketika dipanggil dan diutus Tuhan menjadi motivasi dan kekuatan bagi kita. Selain itu, sebagai bentuk penegasan bahwa kuasa dan penyertaan Tuhan tidak pernah berhenti. "Janji Tuhan ya dan amin, Dia akan terus menyertai kita ketika kita dipanggil dan diutus.Tuhan dimanapun kita ada," tandasnya.

Terkait persiapan menghadapi Natal Yesus Kristus tahun 2018, Penatua Kaum Bapa Sinode GMIM tersebut mengajak jemaat untuk menyambutnya dengan sukacita iman.
"Suasana Natal semakin terasa, nuansa Natal dan keramaian menyambut Natal sekarang ini mulai terasa. Bahkan, sudah menjadi tradisi bagi kita. Namun, yang paling penting kita menerima Yesus lahir dalam kehidupan kita," pungkas Penatua Vicky Lumentut, seraya mengingatkan tanggal 28 November akan dicanangkan Manado Kota Berdoa yang didukung para rohaniawan se-Kota Manado.

Tampak mendampingi Walikota Vicky Lumentut, Kepala Dinas Sosial Drs Sammy Kaawoan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dr Nora Lumentut dan staf khusus Drs Arie Turangan.(bag.pemhum)

Top